Diwarnai Ketegangan, Akhirnya SMKN 2 Kudus Berhadapan dengan SMK Nusantara di Final

1fd05317-3b87-45a6-940d-049fe5190854
KUDUS – Final Sukun Youth Cup 2 bakal menampilkan pertandingan dari dua tim terbaik. Even yang digelar MuriaNewsCom dan didukung penuh Sukun Spirit of Sport ini, akan menghadirkan tim SMK Negeri 2 Kudus B dengan SMK Nusantara, di United Stadium, Rabu (1/2/2017).
Pada laga pertama babak semifinal yang berlangsung Selasa (31/1/2017), berhadapan SMKN 2 Kudus B dengan SMK Wisudha Karya. Hanya saja, SMKN 2 Kudus B berhasil menaklukkan SMK Wisudha Karya dengan skor 4-2 di akhir pertandingan.
Ketegangan terasa di pertandingan kedua, antara SMA NU Al Ma’ruf yang berhadapan dengan SMK Nusantara. Belum juga laga dimulai, ketegangan terjadi karena aksi para suporter mereka. Suporter kedua tim memang saling berusaha sekuat tenaga untuk mendukung tim mereka. Suasana stadion begitu bersemangat.
Hanya saja, karena tidak bisa dikendalikan dengan baik, wasit sendiri terpaksa menunda kick off untuk laga kedua tim. Setelah memanggil kedua manajer tim, akhirnya suporter yang tersebar di mana-mana, bisa dikendalikan, sehingga pertandingan bisa dilakukan.
Pertandingan ini juga sangat seru. Karena harus ditentukan siapa pemenangnya lewat adu penalti, yang dimenangkan SMK Nusantara dengan skor akhir 4-5.
Dengan hasil ini, SMK Nusantara akan melawan SMKN 2 Kudus di final, Rabu (1/2/2017). Sedangkan SMA NU Al Ma’ruf Kudus harus rela menanggalkan mahkota juara, dan menemani SMK Wisudha Karya sebagai pemegang peringkat tiga bersama.
Kedua tim akan memperebutkan uang pembinaan dengan total Rp 5 juta. Selain juara, runner up, dan peringkat tiga bersama, uang pembinaan tersebut juga diberikan kepada top skor dan tim terproduktif. Sejauh ini top skor sementara dipegang oleh Ryan dari SMK Nusantara dengan 14 gol. (*)

Top Skor sementara
Nama Sekolah Jumlah Gol
Riyan Ardiyanto (SMK Nusantara) 14 gol
Wahyu Purwanto (SMKN 2 A) 12 gol

Tim Terproduktif Sementara
Sekolah Jumlah Gol
SMKN 2 A 29 Gol

Leave a Comment